Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Senin, 04 Mei 2009

[winrar]mempercepat proses compressing

Tentunya software winrar udah populer bagi loe semua kan. Software ini bisa memberikan kegunaan back up data dan compressing. Jika elu ingin memback-up data, ada cara yang bisa mempercepat proses pengepakan. Cara ini juga mempercepat saat EXTRACTING.

1. Klik kanan file yang ingin diback up..

2. Pilih "Add to archive.."

3. Namakan file sesuai dengan keinginan di kolom "archieve name". Jika ingin meletakan file output compressan di lokasi tertentu, klik "Browse" dan tempatkan di folder/drive tertentu.

4. Pada "Archive format", pilih RAR. Pada "compression method", pilih "Store". Pilihan inilah yang menjadi kunci kecepatan proses.




5. Jika ukuran file besar, dan elu ingin memotong motong file menjadi beberapa part dengan ukuran tertentu, di kolom "Split to volumes, bytes" ketik ukuran per part yang lu mau. Jika ingin membuat menjadi 100 megabyte, ketik "100 mb", jika ingin 700 megabyte, ketik "700 mb". Satuan ukuran yang digunakan adalah kb dan mb. Jangan hanya mengetik angka saja, tapi juga satuannya (mb atau kb). Jangan membuat ukuran part yang terlalu kecil sehingga hasilnya akan ada terlalu banyak part. Ini juga akan memperlambat proses compress dan extract.




Metode yang gw kasih tau ini dijamin bisa memberikan kecepatan compressing dan extracting jauh lebih cepat daripada jika menggunakan "normal" compression method. Boleh dicoba.

-Ini hanya optimal jika diaplikasikan pada file file besar seperti media: film dan musik. ngga cocok diaplikasikan di file file dokument seperti ms office dan gambar. karna file file tersebut bisa dikompres dengan penghematan ukuran yang cukup besar.





0 komentar:

Posting Komentar